Senin, 29 Desember 2014

Modus pembobolan akun facebook melalui iklan di internet

Akhir-akhir ini kasus pembobolan akun facebook marak terjadi indonesia, tentu sebagai pemilik akun merasa sebagai pihak yang dirugikan. Salah satu contoh buruk yang dapat ditimbulkan dari pembobolan akun facebook tersebut adalah pencemaran nama baik pengguna facebook, saat kondisi dibobol, tentu saja pembobol dapat menggunakan akun tersebut dengan sesuka hatinya contohnya ia dapat menyebarkan foto-fot0 atau gambar-gambar yang mengandung unsur sarah dan juga memungkinkan ia membuat status yang bersifat kontroversial.

Namun tahukah anda, mungkin masalah tersebut timbul akibat kelalaian kita sendiri.Salah satu contohnya bila kita lupa mengeluarkan akun facebook kita sesudah menggunakan layanan internet ditempat umum seperti warnet, ada kemungkinan ada tangan-tangan usil yang tidak bertanggung jawab mengutak-atik akun facebook anda. Dan yang terbaru, yang mungkin tidak kita sadari adalah modus pembobolan akun facebook melalui iklan di internet.

Pada kesempatan-kesempatan tertentu pada saat kita berinternet muncul berbagai macam iklan yang mungkin mirip dengan halaman masuk(sign in) situs facebook atau muncul iklan yang menyerupai pemberitahuan(notifikasi) facebook degan sign in (masuk) terlebih dahulu untuk membukannya.


Pada kesempatan tersebut mungkin tidak sedikit dari kita melakukan sing in (masuk) halaman yang menyerupai facebook tersebut dengan memasukkan alamat e-mail dan password kita, namun pada nyatanya berandan (halaman awal) facebook tidak terbuka. Tujuan sebenarnya adalah untuk menyimpan alamat e-mail dan password anda untuk dibobol dikemudian waktu.


Baca juga artikel lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar


Silahkan pos Komentar, Saran, atau Kritik anda disini, komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum di tampilkan, komentar yang bersifat kasar atau spam tidak akan di izinkan.

Terima kasih sudah berkomentar dan berkunjung di Media Biru Putih, semoga bermanfaat.