Senin, 25 Maret 2013

Cara membuat hotspot sendiri dengan laptop

Connectify merupakan software yang dapat di gunakan untuk Membuat Hospot sendiri/pribadi. Dengan Connectify 3.3  ini kita dapat dengan mudah cara membuat Hotspot sendiri. Misal kamu punya modem cuman satu, tapi ingin di share ke teman-teman yang lain, pakai saja software ini. Sebenarnya menggunakan  Windows 7 tanpa software juga  bisa, tapi kalau menggunakan ini lebih gampang. Bisa memutuskan koneksi, atur jaringanya dan firewall client yang bisa kita hendaki.
Dengan begitu, cukup laptop anda saja yang terkoneksi dengan internet (ethernet connection / kabel internet) dan teman – teman anda yang lainnya bisa ikut menikmati akses internet tersebut melalui jaringan hotspot yang anda buat. Intinya, anda akan menyulap laptop anda menjadi wireless access point supaya laptop teman- teman anda yang lain bisa berinternet jika bergabung dengan network anda. tertarik ? berikut ini Media biru putih akan memberikan langkah – langkahnya :

Silahkan download gratis dulu software connectify:


Untuk memulai pembuatan hotspot WiFi, sobat dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Pertama-tama nyalakan dulu Wifi atau modem dari Laptop atau PC (harus ada perangkat tambahan untuk share WiFi).
  2. Buka dan jalankan Aplikasi Connectify
  3. Pilih “internet to share”,  entah LAN, Wifi, Broadband, tapi saya sarankan untuk mengunakan pilihan “AutoMatic”
  4. Untuk pilihan “share over” pilih WiFi dan untuk “share mode”, ada 2 pilihan “Open” kalau HotSpot terbuka untuk umum, dan ”Encripted” kalau ingin menjalankan aplikasi dengan “password”
  5. Untuk Setting FireWall, centang kedua pilihan.
  6. Jika semua telah siap, silahkan klik “Start Hotspot”



Baca juga artikel lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar


Silahkan pos Komentar, Saran, atau Kritik anda disini, komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum di tampilkan, komentar yang bersifat kasar atau spam tidak akan di izinkan.

Terima kasih sudah berkomentar dan berkunjung di Media Biru Putih, semoga bermanfaat.